Wagub Kandouw Hadiri Pelantikan Pengurus YJI Cabang Sulut Masa Bakti 2021-2026

Friday, 23 September 2022

 


Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menghadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sulut Masa Bakti 2021-2026, di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (22/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum YJI Pusat Esti Nurjadin melantik Ketua YJI Cabang Provinsi Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos bersama para pengurus, yang ditandai dengan penyerahan pataka dan penyematan pin.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw memberi apresiasi kepada YJI atas tujuan luhurnya dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam memberi perhatian terkait gaya hidup sehat, yang dinilai sangat penting untuk mencegah penyakit jantung di tengah masyarakat.

“(YJI) membantu masyarakat untuk “awareness” terhadap gaya hidup yang sehat,” ujar Wagub.

Untuk itu ia mengingatkan, kesehatan masyarakat bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah, melainkan juga seluruh stakeholder terkait serta masyarakat itu sendiri.

“Mudah-mudahan hal-hal ini jadi ikhtiar, jadi cambuk, jadi motivasi bahkan “endorsement” untuk kita semua dalam menjalankan kerja-kerja kemanusiaan ini,” harapnya.

“Jadi peran serta kita ini betul-betul sangat dirasakan oleh masyarakat. Percayalah, kalau kita betul passion-nya ada di situ, bersama meng-endorse pola hidup yang sehat, kita telah berkontribusi terhadap perbaikan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu usai dilantik, Ketua YJI Sulut Kartika Devi Tanos kemudian melantik pengurus YJI Kota Manado Masa Bakti 2022-2027 dengan Merry Marwady menjabat sebagai ketua.

Dalam kesempatannya, Kartika Devi Tanos mengungkapkan kesiapannya terkait kampanye program kesehatan jantung dan pembuluh darah kepada masyarakat, melalui panca usaha jantung guna menekan angka kasus penyakit jantung di Bumi Nyiur Melambai.

“Tentunya dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, dapat menggerakan peningkatan kinerja kesehatan guna menekan angka penyakit jantung di Sulut,” tutupnya.

Turut dalam kegiatan tersebut, Ketua Hubungan Pusat dan Daerah YJI Indrayanto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut serta para pengurus YJI Cabang Sulut dan Kota Manado. (dkips)

Kategori

Back To Top