Senin, 12 April 2021
106

Tatap Muka Dengan Pemprov Sulut, Komisi X DPR RI Diminta Beri Dukungan Lebih Dalam Optimalkan Sektor Pendidikan

 


Manado - Dalam Masa Reses Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021, Komisi X DPR RI melakukan Tatap Muka dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan kerja (kunker) tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Sabtu (10/4/2021).

Selain Tatap Muka dengan Gubernur Olly Dondokambey, beberapa agenda kegiatan kunker Komisi X DPR RI di Sulut kali ini yaitu menggelar pertemuan dengan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Sulut, melakukan peninjauan Museum Daerah Sulut, serta berkujung ke beberapa tempat yang menjadi Pusat Industri Kreatif Pariwisata juga untuk melakukan peninjauan.

Kunker Komisi X DPR RI ini diberi apresiasi oleh Gubernur Olly, yang dalam kesempatannya menilai bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam melihat langsung proses perkembangan dunia pendidikan yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kunjungan Bapak/Ibu di Sulut. Kedepan, kiranya manfaat dari kunjungan ini bisa kita rasakan bersama,” ujar Gubernur.

Dalam Tatap Muka ini, Komisi X DPR RI diharapkan dapat memberikan dukungan lebih terhadap pembangunan sektor pendidikan di Bumi Nyiur Melambai dalam rangka optimalisasi.

"Kami meminta dukungan dari Komisi X RI untuk sektor pendidikan kita. Agar kiranya bersama stakeholder terkait, dapat lebih dioptimalkan dalam hal pelaksanaannya," cetus Gubernur.

Gubernur mengungkapkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab DPR dalam menyampaikan apresiasi daerah kepada pemerintah pusat. Untuk itu, ia berharap agar peranan dan kebijakan para anggota DPR RI lewat program-program yang dicanangkan dapat terus dijalankan dengan baik, berdedikasi serta bertanggung jawab, sehingga layak disebut sebagai yang terbaik dan terdepan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pimpinan dan para anggota Komisi X DPR RI, termasuk Adriana Dondokambey dan Vanda Sarundajang, yang merupakan legislator perwakilan Sulut di tingkat parlemen pusat. Selain itu, turut pula hadir jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut dan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. (dkips/ik).