Minggu, 22 November 2020
36

Sekdaprov Silangen Hadiri Pelantikan Perbakin Sulut 2020-2024

Manado- Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen menghadiri acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulut Masa Bakti 2020-2024 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (21/11/2020).

Acara yang digelar menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, penyerahan panji Perbakin dari Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Letjen. TNI Joni Supriyanto kepada Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, kemudian diakhiri dengan penyerahan cendera mata.

Dalam sambutan Pjs. Gubernur Agus Fatoni yg dibawakan oleh Sekdaprov Silangen, Fatoni mengucapkan selamat berkarya dan mengemban amanah kepada Pengprov Perbakin Sulut Masa Bakti 2020-2024 yang baru dilantik.
Seraya berpesan agar Pengprov dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya, serta totalitas dalam pemberian diri dan pengabdian bagi kemajuan organisasi dan bangsa tercinta.

Fatoni juga menyampaikan Pemprov. Sulut mendukung sepenuhnya kepengurusan Perbakin Sulut yang baru, beserta program dan kegiatannya.

“Karena terbentuknya atlet yang bagus bukan hanya tergantung pada kualitas dan kuantitas para atlet serta dukungan sarana prasarananya. Namun juga ditentukan oleh profesional serta kuatnya kepengurusan organisasi yang menaunginya” ungkap Fatoni.

“Dengan dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan Perbakin Provinsi Sulawesi Utara Masa Bakti 2020-2024 hari ini, diharapkan akan semakin memperkuat kapasitas dan kualitas kerja Perbakin secara keseluruhan,” tandasnya.

Dalam kesempatannya, Ketum PB Perbakin TNI Letjen Joni Supriyanto mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik serta meminta agar dapat bekerja sama dengan institusi-institusi yang memiliki lapangan tembak yaitu: Kodam, Korem, Batalyon, Polda, Brimob, Lantamal dan Angkatan Udara.

"Karena olah raga menembak adalah ranah TNI dan Polri, Perbakin bisa mengajak latihan bersama di lapangan menembak TNI/Polri untuk kelancaran latihan menembak," ujarnya.

Supriyanto juga berpesan kepada Putong selaku Ketua Umum Pengprov agar dapat mengemban tugas dengan baik serta melakukan kerja sama yang baik dengan instansi terkait agar dapat membentuk atlet menembak yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Sementara itu Danrem 131/Santiago Putong selaku Ketua Umum Pengprov Perbankin Sulut terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan berusaha melaksanakan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Pengrov Perbankin Sulut dengan sungguh-sungguh.

"Dan semoga dalam masa kepengurusan ini, dapat menciptakan generasi-generasi di bidang olah raga menembak yang dapat bersaing sampai nasional maupun internasional," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr. Franciscus Silangen, SpB.KBD, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, S.H., M.H., Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kepala BIN Sulawesi Utara, Kolonel Laut (P) Adriansyah, S.E., Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo, Ketua Harian Koni Prov Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu serta jajaran pengurus dan anggota Perbankin Sulut. (Dkips/ik)