Rabu, 16 September 2020
196

Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Pangan 60 Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19 di 5 Kabupaten/Kota

Dalam rangka menangani dampak pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Pemprov Sulut Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyalurkan beras sebanyak 60 ton untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Lobi Kantor Gubernur, Senin (14/9/2020).

Bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Pangan Daerah ini didistribusikan untuk lima kabupaten/kota berdasarkan wilayah paling banyak penyebaran kasus Covid-19, yaitu Kota Manado (20 ton beras), Kota Bitung (10 ton), Kabupaten Minahasa (10 ton), Minahasa Utara (10 ton), dan Minahasa Selatan (10 ton).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan bahwa penyaluran beras ke kabupaten/kota oleh Dinas Pangan Daerah Sulut merupakan langkah nyata dan sinergitas dalam tekad bersatu menangani dampak pandemi Covid-19 yang telah memberikan pengaruh dan dampak yang begitu besar pada semua sektor, tidak terkecuali pada sektor perekonomian masyarakat.

“Jadi ini bukan dari Dinas Sosial. Jadi bantuan pangan dari Dinas Pangan kepada masyarakat yang tidak dapat bantuan PKH, dan macam-macam. Jadi itu semua langsung dikasih kepada masyarakat. Kita bantu lewat kabupaten/kota nanti kabupaten/kota menyalurkan kepada masyarakat yang tidak dapat bagian dari bantuan2 lain,” kata Gubernur.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan beras tersebut, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (Dkips/ik)