Rabu, 27 Januari 2021
300

Pemprov Sulut, Gubernur Olly Teken MoU dengan UI

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen menerima kunjungan audiensi dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Sekolah Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI) di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Unit Kerja Khusus Pusat Penelitian Sumber Daya Manusia & Lingkungan dan Dekan Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) UI Tri Edhi Budhi Soesilo.

Menurut Ketua ILUNI Sekolah Pasca Sarjana UI Audrey Tangkudung, maksud dari kunjungan mereka adalah untuk menawarkan kerja sama di berbagai bidang.

Diantaranya dalam bidang pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Sulut dan pengembangan UMKM perekonomian daerah, bidang penelitian dan pengembangan pendidikan Sulut serta penelitian kawasan mangrove di Desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Menanggapi hal itu, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepadi ILUNI UI atas kesediaannya untuk turut terlibat aktif dalam rangka memajukan dan mensejahterakan Sulut.

Oleh karenanya Gubernur Olly menyambut baik maksud kedatangan ILUNI UI dan menyatakan siap mendukung beasiswa program Magister dan Doktor pada Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Selanjutnya pertemuan diakhiri dengan melakukan penandatanganan "Memorandum of Understanding" (MoU) perjanjian kerjasama antara Pemprov. Sulut dengan UI, yang ditandatangani secara langsung oleh Gubernur Olly dan pihak UI. (Dkips/ik)