Kamis, 23 September 2021
118

Gubernur Olly Hadiri Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Menghadiri Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional "Kolaborasi Mahasiswa dan Polri Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional" di Kampus Politeknik Negeri Manado, Rabu (22-9-2021).

Bersama Forkopimda Sulut, Gubernur Olly Dondokambey melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal terhadap sekitar 2.100 mahasiswa, yang dilakukan para tenaga vaksinator gabungan dari Polda Sulut, TNI dan Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri diinisasi oleh beberapa Aliansi Mahasiswa Nasional, dilaksanakan secara serentak di 96 titik di seluruh Indonesia, dan dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui saluran video conference.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan target Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yaitu pada semester berikut sudah bisa dilaksanakan kuliah tatap muka.

“Kita menganjurkan kepada seluruh pelajar, seluruh mahasiswa untuk divaksin 2 kali sehingga sudah bisa kita buka sekolah tatap muka dan tentu sesuai dengan prokes,” tutur Gubernur.

Olehnya Gubernur sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini yang turut memfasilitasi tercapainya target 2 kali vaksinasi bagi mahasiswa, sehingga mendukung terealisasinya program Pemerintah yaitu Pembelajaran Tatap Muka.

"Kegiatan dari BEM Nusantara ini sangat menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut. Dan jika Perguruan Tinggi, seluruh Mahasiswa dan Dosen sudah divaksin 2 kali, kita sudah bisa ijinkan untuk melaksanakan kegiatan kuliah tatap muka. Mana yang sudah siap, kita buka," tukasnya.

Turut hadir Civitas Akademika Politeknik Negeri Manado. (Dkips/ik)