Kamis, 23 September 2021
180

Gubernur dan Wagub Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi Sulut ke-57

 


Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-57 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Kamis (23/9/2021).

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengajak semua pihak yang hadir untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terlebih di momen peringatan HUT provinsi yang ke-57 tahun.

"Kita tentunya harus mensyukuri setiap berkat yang kita dapati di dalam dinamika yang terjadi. Sekalipun tantangan selalu datang, banyak hal yang masih dapat kita lakukan berkat perjuangan kita bersama," ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, berkat perjuangan tersebutlah Sulut tetap mampu meraih capaian dan keberhasilan lewat berbagai prestasi yang didapatkan meskipun masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Gubernur kemudian memaparkan berbagai program dan kemajuan-kemajuan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah selama ini. Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya terhadap kemajuan daerah di usia yang baru.

"Di momen HUT ke-57 provinsi ini, Saya berharap ada kelanjutan pembangunan yang lebih komprehensif demi kesejahteraan masyarakat Sulut kedepannya," ujar Gubernur.

Untuk itu, Gubernur menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Sulut sangat memerlukan dukungan dan topangan dari semua pihak, termasuk lembaga dewan sebagai mitra kerja guna mewujudkan Sulawesi Utara yang lebih maju," jelasnya.

"Terlebih saat ini banyak program pembangunan berskala nasional yang sedang dimulai serta dikerjakan, dan selanjutnya akan dipacu karena telah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen yang memimpin Rapat Paripurna tersebut menyampaikan beberapa paparan, mulai dari sejarah Provinsi Sulut hingga kondisi Sulut saat ini. Dalam kesempatan itu, ia didampingi unsur pimpinan DPRD beserta anggota DPRD Sulut.

"Berbagai kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah tentunya tidak lepas dari beragam upaya dan kerja keras dari pemimpin-pemimpin sebelumnya, yang didukung oleh segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara yang dikenal sebagai masyarakat yang religius dan pekerja keras," katanya.

Hadir Forkopimda, Sekdaprov, Ketua dan Sekretaris TP-PKK Sulut, Ketua DWP Sulut, para Bupati/Walikota, istri mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Konsul Jenderal Filipina di Manado, pimpinan KPU dan Bawaslu Sulut, Rektor Unsrat, pejabat Eselon II lingkup Pemprov, tokoh agama dan masyarakat, serta sejumlah organisasi masyarakat dan media baik cetak maupun elektronik. (dkips/ik).