Rabu, 07 April 2021
44

Ground Breaking Pembangunan Gudang PMI Sulut, Wagub Steven Keamanan Lokasi Harus Diperhatikan

 


Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melakukan Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Proyek Pembangunan Gudang Regional Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, di eks-lokasi Pameran Kayuwatu Manado, Rabu (7/4/2021).

Ground Breaking ini merupakan bagian dari bantuan hibah Pemerintah New Zealand (Selandia Baru) kepada Pemerintah Indonesia, yang dibagi ke beberapa daerah, salah satunya Provinsi Sulawesi Utara sebesar 4 miliar rupiah.

Sebelum kegiatan Ground Breaking, Wagub Steven terlebih dahulu mengikuti Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Christina Sumolang.

Wagub dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh masyarakat Sulut patut bersyukur karena telah terpilih menjadi salah satu penerima hibah dari Pemerintah Selandia Baru.

"Hanya sedikit daerah di Indonesia yang dapat bantuan ini, Sulut salah satunya. Untuk itu pesan Gubernur Olly Dondokambey, kita wajib memastikan agar lokasi Gudang PMI ini ada di tempat yang tepat, aman dan nyaman," ujar Wagub.

Menurut Wagub, Gudang Regional PMI harus punya base gudang yang aman, terutama dari ancaman bencana alam berupa banjir yang kerap melanda wilayah Sulut, khususnya Kota Manado.

Wagub menjelaskan, pembangunan gedung atau bangunan itu adalah hal mudah, jika dibandingkan dengan perawatannya.
Menurutnya, cara dan proses merawat suatu bangunan lah yang susah.

"Maintenance-nya itu yang berat, cara merawatnya. Jadi dapat bantuan 4 miliar rupiah tidak gampang," lanjut Wagub.

Terakhir, Wagub Steven mengingatkan agar pihak kontraktor yang bertanggung jawab atas pembangunan Gudang PMI Sulut juga harus melihat pembangunan ini sebagai bentuk kerja sosial.

"Jangan (hanya pikirkan) untung yang banyak, tanggung jawab yang ada di dalamnya juga harus diperhatikan. Ingat, upahmu besar di surga," terang Wagub.

"Untuk itu, Saya minta kepada pihak Pengawas agar terus memantau pengerjaan Proyek ini dengan baik. Agar nantinya pembangunan ini bisa berjalan lancar dan hasil yang didapat bisa maksimal," tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PMI Sulut Periode 2021-2026 baru saja terpilih, Annie Dondokambey dan para pengurus baru yang dalam waktu dekat akan segera dilantik. (dkips/ik).