Sabtu, 17 Oktober 2020
65

Buka Temu Karya Daerah, Pjs. Gubernur Harapkan Peran Karang Taruna Untuk Sukseskan Pilkada serta Aktif Lawan Covid-19

Manado -- Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., membuka kegiatan Temu Karya Daerah Karang Taruna Provinsi Sulut di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Pemilihan Pengurus Karang Taruna yang Baru, dihadiri oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna Erlando Silangen, Kevin Lotulung, Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, dan para pengurus serta anggota Karang Taruna.

Dalam kesempatan ini, Pjs. Gubernur memberikan apresiasi atas kontribusi Karang Taruna kepada bangsa dan negara, khususnya di Sulut. Selain itu, Fatoni menilai pertemuan semacam ini perlu digelar untuk melakukan konsolidasi, menyusun organisasi dan program kerja, serta untuk membahas isu-isu aktual lainnya.

Dalam rangka Pilkada Serentak 2020, Fatoni mengajak Karang Taruna untuk dapat berpartisipasi aktif dalam ikut serta mensukseskan dan mendukung pilkada di Sulut dengan menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat serta terhindar dari penularan Covid-19.

Fatoni juga meminta Karang Taruna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan menerapkan 4M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari terus kita sosialisasikan dan disiplin tentang protokol kesehatan, dan informasi tentang Covid ini agar masyarakat tahu tentang bahaya Covid ini dan bersama-sama mencegah dalam penularan Covid-19 ini,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Fatoni mengungkapkan bahwa Pemprov. Sulut bersama Forkopimda telah mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker yang bertujuan agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh masyarakat khususnya dalam bermasker.

“Mari kita terus gelorakan Gerakan Sulut Bermasker agar menggunakan masker menjadi budaya dan kebiasaan kita sehari-hari sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Sulut dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (Dkips/ik)