Air Terjun Kima Atas

Menjelajah wisata alam di Manado rasa-rasanya kurang komplit tanpa ada berkunjung ke air terjun populer yang satu ini, Air Terjun Kima Atas. Tempat wisata ini bisa diketemukan dekat dengan Bandara Sam Ratulangi, Manado sekitaran 10 km.

Atau dari pusat kota Manado jaraknya sejauh 15 km., tidaklah sampai 25 menit menuju kecamatan Mapanget di mana air terjun ini ada. Air Terjun Kima Atas ini cukup populer di Manado mungkin saja hal semacam ini di dukung oleh tempatnya yang paling dekat dengan pusat kota Manado.

Keindahan wisata ini cukup gampang dijangkau lantaran telah di buat jalan yang cukup bagus serta landai untuk memperoleh air terjun ini. Air terjun tiga tingkat yang menyongsong beberapa pendatang ditambah dengan peluang untuk mandi air serta sedikit berenang jadi daya tarik paling utama, terutama dengan situasi alam yang asri serta jauh dari keramaian kota.

Situasi tersebutlah yang banyak di cari wisatawan untuk menyingkirkan sedikit kepenatan dari hiruk-pikuk kota. Di air terjun ini ada tiga tingkatan air terjun, tingkatan yang disebut yaitu di air terjun ini air terjun yang sama alami 2 kali benturan atau permukaan datar.

Jadi dari sungai paling utama di atas bukit batu nampaklah air terjun yang mengucur mengenai dataran horizontal sampai 2 x, hingga Terlihat seperti tiga air terjun jadi satu. Arus air terjun yang jatuh tidaklah terlalu deras, mungkin saja hal ini dapat dikarenakan tingkatan yang telah dilewati serta ketinggian air terjun yang tidaklah terlalu tinggi.

Lantaran alirannya yang cukup aman, pengunjung dibebaskan untuk berenang di kolam yang telah terbentuk alami serta diijinkan untuk rasakan terjunan air terjun itu. Di dalam kolam tempat tampungan air terjun juga tak ada batuan tajam atau beresiko jadi memang sungguh-sungguh aman.

Yang terutama sebelumnya menceburkan diri yakinkan dahulu kalau anda bisa berenang, untuk yg tidak dapat berenang baiknya di tepi hanya air dangkal saja lantaran di sini belum ada tim penyelamat atau pengawas.

Serta untuk pengunjung yang tidak mau berbasah-basahan juga dapat mengadakan tikar serta sekedar duduk di sekitaran air terjun untuk nikmati situasi merdu gemericik air serta situasi yang rindang, tempat air terjun ini memanglah masuk kedalam pohon-pohon yang cukup lebat dindang serta besar-besar.

Tetapi janganlah cemas, hingga saat ini belum pernah diketemukan hewan buas di Air Terjun Kima Atas ini. Di air terjun ini dapat gampang diketemukan penjual-penjual makanan serta minuman dan ATM juga gampang diketemukan di sekitaran tempat ini. Jadi tempat wisata ini walau cukup di kecamatan kecil tetapi tidak sangat ‘pelosok’ banget lah, gampang untuk mencari semua sesuatunya di sini.

Berkunjung ke wisata ini banyak yang dapat dibeli makanan serta minuman kadang-kadang ada juga penjual yang jual pakaian, sediakan pakaian ubah untuk yg tidak persiapan apa-apa. Celana pendek enjoy juga terkadang di jual.

Tetapi untuk baju serta celana tidak selamanya ada jadi baiknya tetaplah buat persiapan pakaian ubah sendiri terkecuali irit kita juga paham kebersihannya, namun bila anda menginginkan beli pakaian ubah sekalian kenang-kenangan sebaiknya juga.

Untuk penginapan cukup gampang didaerah air terjun ini terlebih tempatnya yang tidaklah terlalu jauh dengan pusat kota Manado, tentunya bakal banyak penginapan dengan beragam macam di sana. Menuju tempat wisata ini sangat gampang walau tak di pusat kota tetapi masihlah adalah daerah utama yang dilalui waktu perjalanan Manado-Bandara Sam Ratulangi.

Untuk beberapa wisatawan alternative untuk menyewa kendaraan juga jadi pilihan yang cukup baik bila tengah berkelompok ditambah menginginkan berkunjung ke lokasi-lokasi wisata. Penyewaan mobil di Manado banyak diketemukan harga nya rata-rata Rp 250. 000 serta untuk harga termurah ada yang Rp 200. 000 muat hingga 8 orang, namun tak dibarengi supir.

Untuk persewaan motor walau tidak sering diketemukan tetapi mulai jadikan usaha di Manado, /hari paling mahal harga nya meraih Rp 50. 000.

Dari kota Manado sesungguhnya ada banyak alternatif jalan, namun untuk beberapa wisatawan baiknya melalui jalur yang gampang saja yakni melalui jalan raya yang cukup besar yakni Jalan RE Martadinata lalu kelak waktu menjumpai percabangan jalan tentukan yang kiri, jalan yang menuju Jalan AA Maramis. temukan percabangan yang pertama (bermakna pertigaan yah) belok ke kiri lagi, selalu jalan ke utara melalui Jalan Politeknik kelak sekitaran 3-4 km. semestinya telah ada panduan jalan tentang Air Terjun Kima Atas, kelak tinggal ikuti jalan saja.

Sedang dari arah yang berbalikan yakni Bandara Sam Ratulangi tinggal ikuti jalan AA Maramis saja hingga ketemu pertigaan jalan Politeknik, ikuti jalan saja sekitaran 3 – 4 km. sembari mencari panduan.

Sedang transportasi umum dapat memakai bus dari Terminal Karombasan mencari saja yang ke arah Mapanget. Paling saat tempuhnya tidaklah sampai 20 menit (asal tak menanti penumpang bus penuh loh). Hal yang disiapkan spesial tak ada, yang pasti bawa pakaian ubah serta duit tunai seperlunya.

Untuk ATM paling dekat ada di luar tempat wisata, tetapi cukup capek juga rasa-rasanya bila mesti jalan kaki, baiknya telah disiapkan dari pertama agar bila haus atau lapar tinggal beli, lantaran banyak penjual-penjual ya meskipun menunya simpel serta instan-instan saja namun cukup untuk mengganjal perut.

Untuk penginapan baiknya tentukan di kota Manado saja lantaran terkecuali banyak macam banyak pula wisata-wisata yang dikunjungi di pusat kota Manado.