Wagub Steven Buka Forum Interaktif Pengawasan Obat dan Makanan Pada Media Promosi Lokal

  •   11 Oktober 2018
  •   7

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw  membuka kegiata Forum Interaktif Pengawasan Obat dan Makanan Pada Media Promosi Lokal di Hotel Aryaduta  Manado rabu (10/10/18 ) pagi.

Dalam sambutan Wagub mengatakan kalau di Amerika ada 2 lembaga yang sangat ditakuti yang pertama IRS atau lembaga pajak dan kedua badan POM.
"Seorang penjahat kakap seperti Al Capone sudah 30 tahun di kejar kejar polisi tidak pernah tertangkap akhirnya tersandung di masalah pajak dan seorang penjahat yang tidak kalah besar Lucky Luciano , kejahatan sampai mengurita tidak pernah  tertangkap oleh polisi akhirnya  tertangkap oleh Badan POM karena bikin wisky oplosan ", kata Wagub Kandouw.


Pengawasan iklan obat dan makanan dilakukan nalai besar dan badan POM di seluruh wilayah Indonesia pada media lokal maupun nasional dan hasil pengawasan itu dilaporkan kepada badan POM untuk dilakukan tindak lanjut.


" Tindak lanjut terhadap iklan yang tidak memenuhi syarat dilakukan peringatan  tahap 1 dan 2 apalagi tidak di tindaklanjuti dilakukan tindakan keras dan apabila tidak diindahkan akan dilakukan pencabutan surat izin edar" jelasnya.

Turut hadir Direktur pengawasan kosmetik Drs Arustiono Apt Direktur Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan Dra Indriaty Tubagu Apt M.Kes. Kepala BBPOM Manado.Dra Sandra M.P Linthin Apt M.Kes , Kepala Biro Kesra SetdaProv Sulut Dr Kartika Devi Tanos. MARS.


(Berita Selengkapnya..)


Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close