Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulut Lantik Pengurus FORIKAN Se-Sulut

  •   12 Oktober 2017
  •   2


Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) se-Sulut, Rabu (11/10/17) di Kawasan Marina Plaza Manado.

Ibu Rita saat memberikan sambutan mengatakan kehadiran FORIKAN ini untuk memajukan peningkatan dalam hal konsumsi ikan. “Kami ingin masyarakat mengkonsumsi ikan, sebab ikan bagus bagi kesehatan dan kecerdasan,” terangnya. “Potensinya cukup besar. Kita memiliki karakter kuliner beragam varian hasil laut. Bahkan kita punya ikon bagi daerah, yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang,” ungkap Ibu Rita. 

Diharapkannya, bagi daerah yang belum ada FORIKAN agar secepatnya dibentuk.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan menambahkan adanya FORIKAN mampu meningkatkan konsumsi ikan.

“Saya harapkan lewat ini masyarakat Sulut mulai dari anak-anak sampai orang dewasa mengkonsumsi ikan. Sebab, manfaat ikan adalah menyehatkan dan mencerdaskan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta pengurus TP PKK kabupaten dan kota di Sulut.



Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close